Cara Mudah Budidaya Ikan Guppy Bagi Pemula


Toupil - Guppies adalah jenis ikan air tawar hias kecil yang populer karena memiliki warna yang indah dan menarik. Hampir setiap toko ikan hias kita temukan ikan ini. Proliferasi yang cukup cepat membuat pecinta ikan ini bukan hanya pecinta ikan hias. Salah satu alasan mengapa pemburu ikan guppy adalah bahwa peluang bisnis penjualan ini sangat menguntungkan karena harganya cukup tinggi. Bahkan permintaan untuk ikan ini bisa pergi ke luar negeri.

Banyaknya peminat ikan ini, baik di Indonesia maupun di luar negeri, sehingga sedikit orang yang tertarik membiakkan ikan guppy.
Siapkan media akuarium
Langkah pertama yang perlu Anda persiapkan adalah bagian tengah akuarium. Disarankan untuk memilih akuarium untuk digunakan sebagai akuarium transparan. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi proses reproduksi ikan sehingga Anda dapat langsung mengontrol perkembangannya.

Gunakan setidaknya lima akuarium. Siapkan dua akuarium penetasan, satu untuk pemijahan, satu untuk penetasan telur ikan dan satu untuk penetasan. Di akuarium anak-anak Anda harus menggunakan ukuran 50 cm atau lebih. Untuk pemijahan, Anda harus menggunakan ukuran akuarium minimal 30 cm.



Ukuran akuarium yang baik setidaknya satu yang dapat menampung 30 hingga 60 liter air. Ingatlah untuk menyediakan filter senyap dan jangan gunakan filter level rendah. Untuk membantu mendistribusikan oksigen ke ikan, gunakan aerator.

Pilih seorang ibu

Langkah selanjutnya adalah memilih pemain guppy. Pilih induk yang berkualitas sehingga hasil anak ayam ini lebih sehat dan tingkat keberhasilan reproduksi tinggi. Benih spawner guppy terbaik dapat ditemukan di toko yang menjual ikan hias atau online. Anda harus dapat membedakan antara peternak jantan dan betina sebelum membeli benih peternak guppy.

Pada guppy jantan, mereka umumnya lebih tipis dari betina paling gemuk, kepala guppy jantan lebih besar dari betina, warna sirip lebih cerah dan lebih indah, ia memiliki semacam tonjolan yang terletak di belakang. dari sirip perut, sirip punggung lebih panjang dari guppy betina. Sementara guppy betina memiliki pola khusus pada sisik kuning kekuningan mereka, ekor mereka lebih kecil dari guppy jantan, kepala mereka runcing dan lebih kecil, warna guppy betina lebih buram, sirip mereka tidak terlihat seperti genopoda.

Budidaya ikan guppy cukup mudah selama Anda rajin operasinya. Cara menanam ikan guppy dijelaskan di bawah ini.

Popular posts from this blog

Info Lengkap Elang Jawa atau burung garuda

Wamen BUMN soal Belanja Pertamina: Itu Ditanyain Pak Luhut Terus

Info Burung Gould Amadin